Honda Banten Ajak Jurnalis Tingkatkan Komitmen Sinergi Bagi Negeri melalui ‘Skena Garage’ di SMKN 6 Kota Serang

Publikasi : 31 Juli 2024

Serang, – PT Mitra Sendang Kemakmuran kembali menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan Skena Garage di SMKN 6 Kota Serang yang digelar Selasa 30 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam rangkaian Sinergi bagi Negeri. 

Selain itu dalam kegiatan tersebut Honda Banten mengajak jurnalis media lokal Banten, untuk terlibat langsung dalam Skena Garage agar bisa melihat siswa SMKN 6 Kota Serang yang merupakan sekolah binaan Honda Banten ini bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang mampu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen Honda kedepannya .

Rekan-rekan Jurnalis juga di perkenalkan dengan berbagai alat yang sering digunakan dalam proses perbaikan sepeda motor Honda serta melihat langsung beberapa proses praktek service seperti penggantian oli mesin, praktek penyetelan jarak Free Play Kampas Rem Tromol belakang, Penyetelan standart RPM dan pengukuran tekanan ban yang dilakukan oleh siswa SMKN 6 Kota Serang.

Acara semakin menarik, setelah mendapatkan materi dari vokational officer Honda Banten dan melihat langsung proses perbaikan yang dilakukan siswa SMK, rekan-rekan jurnalis diminta untuk mempraktikan secara langsung perbaikan unit yang sudah disediakan. 

Irfan Zuliansyah, Promotion Head PT Mitra Sendang Kemakmuran menyatakan, "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada dunia pendidikan. Skena Garage ini sebenernya unutk mengajak jurnalis terlibat langsung dalam program pengayaan kompetensi SMK Mitra Binaan, melihat langsung gimana SMK Binaan mencetak SDM unggul dan mengutamakan pelayanan terbaik bagi konsumen," Jelas Irfan.

Sementara itu, jurnalis dari Otobanten.id, Yogi Satria Hardi yang ikut pada kegiatan praktek dan lomba ganti oli, dirinya mengakui sangatlah seru serta menambah wawasan.

“Walaupun, waktu ikut lomba sedikit degdegan, tapi jadi menambah wawasan dan sangatlah seru. Jadi tau cari mengganti oli mesin dan oli gardan,” tuturnya

Acara ini juga mendapat respon positif dari pihak sekolah SMKN 6 Kota Serang, Ani Risma mengatakan, dirinya sangat bersyukur apa yang telah diberikan oleh Honda Banten, mulai dari sekolah binaan hingga kegiatan hari ini.

“Melalui kegiatan Skena Garage hari ini saya berharap murid-murid SMKN 6 Kota Serang ini bisa menjadi pilot project, atau menjadi sempel, menjadi murid murid yang siap bersaing di dunia kerja, khususnya otomotif pemotoran”, jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para jurnalis untuk menyebarkan informasi positif mengenai upaya pengembangan sumber daya manusia, khususnya dalam sektor pendidikan vokasi. Selain itu, kegiatan ini memperkuat sinergi antara dunia pendidikan, industri, dan media, sebagai langkah penting menuju pembangunan yang berkelanjutan.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook