Tips Aman Mengahadapi Kendaraan Rem Mendadak

Publikasi : 3 Februari 2024

Ketika berkendara, bahaya dapat muncul kapan pun, di manapun, kepada siapapun dan tentu saja bahaya tidak akan memberitahu kita sebelum terjadi. Namun, kita dapat memprediksi dan mengantisipasi bahaya tersebut.

Lalu bagaimana tips menghadapi kendaraan melakukan pengereman mendadak, ini pertanyaan yang cukup menarik dan menjebak. Jadi yang perlu kita lakukan bukan menghadapi kendaraan rem mendadak namun bagaimana cara mencegah kecelakaan akibat kendaraan melakukan pengereman mendadak.


Berikut tips berkendara aman dijalan:

1.Maksimalkan pandangan mata

Ketika berkendara pandangan kita harus digunakan secara maksimal untuk mengamati kondisi lingkungan sehigga kita dapat menemukan potensi bahaya sedini mungkin


2.Fokus ketika berkendara

Ketika berkendara kita harus fokus dan konsentrasi penuh sehingga kita dapat merespon dan mengantisipasi bahaya dengan benar dan aman


3.Jaga jarak dengan kendaraan lain

Ketika berkendara kita perlu menjaga jarak dengan kendaraan lain, hal ini dikarenakan kita membutuhkan waktu dalam merespon bahaya. Dengan jarak kendaraan yang aman kita akan memiliki jarak aman dan waktu yang cukup untuk bereaksi ketika mengantisipasi bahaya dari kendaraan yang tiba-tiba bermanuver atau mengerem mendadak


4.Cari_aman

Nah dalam berkendara kita sebaiknya menerapkan Cari_aman, dimana kita menjadikan keselamatan sebagai tujuan utama ketika berkendara, baik itu dijalan ramai, sepi ,dll.

Dalam menerapkan Cari_aman ketika berkendara kita wajib mematuhi rambu-rambu, undang-undang, dan peraturan lalu-lintas yang berlaku.


Jangan lupa kemanapun kamu pergi, selalu pakai jaket, helm dan perlengkapan berkendara lainnya ya BroSis. Tetap Cari_aman saat berkendara, agar selamat sampai tujuan.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook