Honda Banten Sambangi Rumah Dunia, Berikan Edukasi Safety Riding untuk Komunitas Literasi

Publikasi : 12 Mei 2022

Serang – Upaya untuk mempopulerkan keselamatan berkendara selalu konsisten digaungkan Honda. Untuk itu PT.Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) terus mengedukasi masyarakat mengenai safety riding. Edukasi kali ini menyasar komunitas literasi. Bertempat di Rumah Dunia, edukasi berlangsung selasa (27/4/22).


Edukasi diberikan berupa teori, peserta pelatihan mendapat meteri soft skill berkendara seperti etika dan sopan santun dijalan, lalu faktor penyebab kecelakaan mulai dari faktor lingkungan , faktor manusia dan faktor cuaca. Selanjutnya instruktur safety riding juga menjelaskan pentingnya perlengkapan pendukung keselamatan berkendara dan teknik dasar berkendara seperti mengerem, menikung, dan menjaga keseimbangan.



PIC safety riding MSK, Pampam mengatakan Edukasi safety riding penting diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat mengingat angka kecelakaan dijalan raya masih didominasi oleh kendaraan roda dua karena kurangnya pengetahuan akan cara berkendara yang baik dan benar.


“Sesuai data angka kecelakaan di jalan raya didominasi oleh sepeda motor. Hal ini terjadi karena minimnya kesadaran pengendara untuk bisa tertib saat berkendara dan juga kurangnya pengetahuan akan cara berkendara yang baik dan benar. Untuk itu MSK terus mengedukasi masyarakat mengenai safety riding guna keselamatan bersama” katanya


Dalam edukasi kali ini, instruktur safety riding juga mengingatkan peserta untuk melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan sebelum melakukan perjalanan mudik . Lebih lanjut , hal yang paling ditekankan dalam edukasi ini adalah meningkatkan kesadaran para peserta untuk pentingnya menjaga keselamatan berkendara.


Acara semakin menarik tatkala diadakan sesi quiz yang berhadiah helm, peserta sangat antusias menjawab pertanyaan mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan yang diberikan instruktur safety riding. Sesi quiz ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana peserta memahamimateri yang sudah disampaikan.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook