Barang yang wajib ada di bagasi jok motor

Publikasi : 19 April 2022

Bagi pengguna motor tentu membuat kamu harus siap sedia dengan segala kondisi yang bisa muncul. Pasalnya, kendaraan roda dua ini mempunyai perbedaaan dengan kendaraan lain. Apalagi kalau kamu mau menempuh perjalanan jauh. Selain untuk menyimpan barang bawaan, kamu juga harus menyiapkan peralatan di jok motor kamu untuk mengantisipasi kedaan yang tidak terduga.


Nah berikut ini adalah beberapa perkakas dan peralatan yang wajib kamu siapkan pada jok motor untuk kenyamaan dan keselamatan saat berkendara


1. Obeng

Alat satu ini, merupakan perkakas pertama yang harus ada di bagasi motor. Seandainya ada Baut yang mulai kendor, obeng akan sangat membantu untuk mengencangkannya.


2. Tang

Sama seperti perkakas yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, kamu juga tidak boleh melupakan tang. Karena tang adalah alat serba guna yang bisa dipakai untuk membantu kamu mengatasi masalah yang ada pada motor kesayangan kamu.


3. lap / kanebo

Meskipun terdengar sepele, fungsi lap/ kanebo juga gak kalah penting loh. Kamu membutuhkan lap untuk menyeka bodi dan jok motor kamu yang basah karena hujan. Jadi kamu gak harus duduk di jok yang basah.


4. Jas hujan

Barang selanjutnya adalah jas hujan. Kondisi cuaca memang sulit ditebak, bisa jadi saat kamu sedang berkendara, hujan tiba-tiba turun. Untuk kamu yang harus tetap melanjutkan perjalanan, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menerobos hujan tersebut dengan memakai jas hujan. Jadi, jangan lupa simpan jas hujan di jok motor kamu ya.


5. Masker cadangan

Kondisi pandemic yang saat ini terjadi membuat kita wajib menggunakan masker. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi jika masker kamu basah atau kotor. Kamu harus menyiapkan masker cadangan juga loh di jok motor kamu. Agar masker cadangan kamu tetap higienis jangan lupa simpan maskermu ditempat yang rapat ya.


Sebenarnya masih banyak lagi peralatan yang harus ada di jok motor kamu. Tetapi karena ruang penyimpanan jok yang berberda-beda, jadi cukup 5 item ini saja yang wajib kamu bawa. Semoga barang-barang ini membantu kenyamanan dan keamanan kamu saat berkendara.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook