Rheza Raih Podium, Merah Putih Kembali Berkibar di ARRC

Publikasi : 31 Mei 2022

Sepang, Malaysia - Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di negeri Jiran, Malaysia dengan meraih podium kedua pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, kelas Asian Production 250 (AP250).


Balapan ini berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia (28/5).



Pada kelas AP250 para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali start dari baris ke 2 dan 3. M. Adenanta Putra mengisi garis start 5, Rheza di posisi ke 6, dan Herjun Atna Firdaus di posisi 7.


Jalannya balapan berlangsung sengit. Sejak awal Rheza langsung bersaing di posisi 3 besar, sementara Adenanta dan Herjun bersaing di grup dua. Ketatnya balapan membuat Rheza berhasil meraih podium dua, Adenanta di posisi 4 dan Herjun harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain.


“Sejak awal FP maupun QP, saya sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan potensi CBR250RR,” Ujar Rheza


“Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finish di posisi ke 2. Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih podium juara,” Lanjutnyanya


Meski belum berhasil raih podium dan hanya finish posisi 4. M. Adenanta Putra menyatakan, hasil race 1 cukup ini jadi modal positif baginya



“Saya optimis, besok bisa kembali berjuang untuk raih podium. Mohon doa dan dukungannya,” katanya


Sementara di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar mengisi posisi puncak saat mengawali balapan dan Irfan Ardiansyah mengisi posisi ke 8.


Sejak awal start, Andi Gilang langsung mengisi grup depan. Namun perjuangannya bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah memperebutkan posisi puncak, sementara Irfan berusaha untuk dapat berada di grup depan.


Persaingan balap di kelas ini membuat Andi Gilang harus puas finish di posisi ke 5 dan Irfan di posisi 7.


“Saya memulai balapan dari grid pertama dan berjalan dengan baik untuk bisa terus bertahan di barisan depan. Namun dalam perjalanan race, saya merasakan ada yang berjalan tidak maksimal pada motor saya sehingga perlahan kecepatan saya berkurang dan harus melepas persaingan podium. Saya akan mencoba bertarung lebih kuat lagi race kedua besok,” Jelas andi.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook