Teknisi Honda Banten Adu keterampilan di THE 27th ASTRA HONDA MOTOR TECHNICAL SKILL CONTEST 2023 

Publikasi : 14 September 2023

Serang - PT Mitra Sendang Kemakmuran bersama PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menggelar seleksi tingkat regional The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest kategori Teknisi & Service Advisor Honda 2023 pada 10 Juni 2023 di Main Dealer Training Center Honda Banten. Kegiatan yang diselenggarakan oleh AHM dan jaringannya ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS.

 

Gelaran seleksi regional The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest untuk Teknisi & Service Advisor Honda berhasil memilih 1 (satu) teknisi dan 1 (satu) service advisor. Para peserta ini berhasil mengalahkan 6 teknisi dan 6 service advisor yang mengikuti gelaran tahun ini. Para teknisi dan service advisor wilayah Banten akan bersaing dengan puluhan teknisi dan service advisor dari berbagai daerah.


Dadang Adi Saputro, Techical Service Division Head Honda Banten mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk Menguji skill juga kemampuan para Mekanik dan Service Advisor Honda di Seluruh Indonesia untuk menjaga kualitas pelayanan. 

“Program kalibrasi kompetensi para peserta dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas pelayanan para teknisi sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga upaya untuk selalu menghadirkan senyum kepuasan konsumen Honda” katanya 


Berbagai persiapan dilakukan oleh peserta kurang lebih 1 bulan seperti persiapan ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting yang didampingi oleh Technical Instruktur Honda Banten, Opan Sopandi untuk menghadapi babak nasional pada Rabu, 23 Agustus 2023. Salah satunya yakni Iskandar firdaus asal Astra Motor Cilegon yang berhasil melaju ke tahap seleksi Nasional. Untuk memberikan hasil terbaik, persiapan menghadapi babak nasional dilakukan secara intens melalui serangkaian kegiatan. 


"Kompetisi ini merupakan kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengukur sejauh mana saya telah berkembang. Apapun hasilnya, semoga saya dapat meningkatkan kualitas layanan dan hasil service AHASS kepada konsumen" ujar Iskandar.

 

Tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

 

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini akan mendapatkan apreasi berupa satu unit motor Honda Vario 160 dan berkesempatan mewaliki Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Thailand dan atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook