Peduli Keselamatan, Honda Banten Roadshow Eduvisit “Aman Berkendara”

Publikasi : 21 Februari 2024

Serang - Dalam mengembangkan gaya hidup para generasi milenial yang peduli keselamatan berkendara terus diwujudkan. PT Mitra Sendang Kemakmuran atau Honda Banten berkolaborasi dengan Bisnisbanten dalam rangkaian Roadshow Education Visit di STIE Dwimulya pada Selasa (20/2/2024).

Safety Riding Head Honda Banten, Pampam mengingatkan pada para pelajar pentingnya dalam mengendarai dan memprediksi bahaya.

Pasalnya, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas mayoritas yang rentan mengalami kecelakaan berasal dari usia 14 tahun.

Untuk itu, Honda Banten memberikan literasi berkendara aman. Dalam pemaparannya, Pampam juga menayangkan video mengenai manfaat dari penggunaan perlengkapan berkendara saat terjadi kecelakaan.

“Ngomongin berkendara, kita sebagai pengguna motor harus fokus dulu saat di perjalanan. Nah, dengan adanya materi ini agar kita tahu dan memahami pentingnya keselamatan berkendara. Serta para audience juga memahami teknik dasar berkendara dan mengenali prediksi bahaya,” ujarnya.

Menurutnya, terjadinya kecelakaan terjadi karena beberapa faktor yang diantaranya faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan.

“Dari faktor-faktor itu, kita juga harus memiliki perlengkapan berkendara seperti helm. Helm itu ada expired nya maximal dipakai 2 tahun jika sudah lewat itu harus di ganti, kemudian jaket ya minimal ada karetnya untuk menghindari benturan atau gesekan. Sarung tangan, celana panjang minimal denim”, terangnya.

Selanjutnya, Pampam juga menyebut terdapat teknik berkendara aman untuk menghindari bahaya saat berkendara. Teknik berkendara tersebut terdapat tujuh postur berkendara yang pertama kepala dimana mata harus fokus ke depan, lalu bahu, sikut, tangan harus rileks supaya fleksibel.

“Pinggul juga harus sesuai, jadi posisi duduk harus bener agar tidak pegal. Nah, untuk lutut,ini yang paling susah diatur tapi kita harus tetap safety. Kaki juga harus ditutup didalam body motor,” jelasnya.

Diakhir acara, Pampam mengajak para pelajar untuk rispek terhadap diri sendiri terlebih dahulu. Jika terhadap diri sendiri rispek, maka kepada orang lain pun demikian.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook