Paguyuban Honda Banten Ikut Meriahkan Gebyar Keselamatan 2023

Publikasi : 22 November 2023

JAKARTA - Ratusan anggota komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten ikut memberikan dukungan dalam kegiatan Gebyar Keselamatan 2023, Sabtu (18/10), di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan. 


"Bersaudara di Jalan: Satu Hati, Safety, dan Presisi" menjadi tema utama Gebyar Keselamatan 2023. Event ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif yang turut didukung Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).


Dalam kegiatan itu, AHM memberikan demonstrasi safety riding dengan fokus perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya jika tidak diperhatikan dengan baik, antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di depan dengan aman.


Enam anggota Paguyuban Honda Banten juga turut serta mengikuti skill competition yang diadakan AHM dan dua diantaranya dijadikan duta keselamatan Korlantas Polri yaitu Zaenal Abidin-Honda CB150R Club Banten, Biaji Kuncoro-Honda ADV Banten. 


“Banyak sekali pengalaman yang didapat hari ini, Komunitas diajak untuk berperan aktif membangun dan membentuk generasi peduli safety riding dengan semakin gencar mempraktikan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan,” ujar Zaenal Abidin. 


Gebyar keselamatan berkendara ini menjadi salah satu cara berkontribusi pada terwujudnya budaya keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan.


Gebyar Keselamatan 2023 tidak hanya menyajikan edukasi, tetapi juga menghadirkan serangkaian acara menarik. Mulai dari coaching clinic, ATPM showcase, culinary corner, bazar keselamatan, hingga pembagian doorprize, acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat sekaligus menghibur kepada pengunjung.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah informasi dan sosialisasi ke masyarakat bagaimana pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Tak hanya soal safety riding melalui peragaan dan coaching clinic, pengunjung juga bisa menikmati berbagai suguhan pada booth Honda.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook