Melalui Seminar motivasi, Honda Banten Ajak Pelajar Ikut AHM Best Student 2022

Publikasi : 21 Juni 2022

SERANG – PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) selaku Main Dealer Motor Honda Wilayah Banten, menggelar seminar bertema “Gali Potensi kembangkan diri dan menjadi inspirasi” bersama Gol A Gong Duta Baca Indonesia dan Dr. Firman Hadiyansah M.Hum selaku Dosen Untirta, ASN Inspiratif 2021 sekligus Presiden Motor Literasi di Rumah Dunia, kota serang, kamis (16/6/22).


General Manager MSK, Elfa Ridhaswara mengatakan seminar motivasi ini merupakan konsep baru yang dilakukan oleh MSK sebagai rangkaian dari AHM Best Student yang sudah memasuki dua dekade penyelenggaraan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Melalui seminar ini diharapkan bisa memotivasi pelajar untuk bisa menuangkan Ide – Ide kreatifnya.



“Semoga melalui seminar ini dapat memberikan motivasi, inspirasi dan semangat bagi pelajar yang akan mengikuti AHM Best Student. semoga dengan pembekalan ini bisa membuat mereka menjadi percaya diri dan membuat tulisan yang lebih berkualitas,”


Sementara itu, Nikmatulloh selaku PIC AHM Best Student Honda Banten mengatakan, tujuan dari seminar tersebut untuk menggali minat pelajar agar lebih antusias untuk mengikuti program AHM Best Student tahun ini.


“Seminar ini sebetulnya sebagai wadah untuk melihat bagaimana respon dari pelajar sendiri seperti apa. Karena sekolah bisa mengirimkan sebanyak mungkin peserta, diharapkan bisa menambah jumlah siswa yang akan mengirimkan makalahnya, lebih variatif dan tentunya kita juga akan lebih mudah menyeleksi makalah-makalahnya,” Ujarnya


Adapun untuk seleksi pemenang, di tingkat regional akan di umumkan pada 26 – 27 Juli 2022. Dimana Masing-masing juara 1-2 dari kategori ide dan invensi akan menjadi delegasi Banten pada gelaran AHM Best Student tingkat Nasional.


“pengumunan di bulan agustus untuk mewakili kita ke nasional. Di nasional sendiri dilaksanakan pada September. Sebelum menuju ke nasional, 4 orang ini akan kita berikan pembekalan tentang bagaimana penulisan makalahnya, bagaimana presentasi, cara menjawab pertanyaan,” tambah nikmatulloh



Untuk pemenang regional masing – masing kategori mendapatkan hadiah Rp 1.5 juta untuk juara Pertama, Rp 1 jt untuk juara kedua dan RP 500 ribu untuk juara ke tiga. Dan pada AHM Best Student Nasional tahun ini, peserta terbaik dapat membawa pulang total hadiah beasiswa senilai lebih dari Rp 106 juta.


Dalam seminar tersebut, Alumni AHM Best Student tahun 2021, Farras Tsany Budhihartati Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung yang juga menjadi juara 3 pada AHM Best Student tahun 2021 turut membagikan pengalamannya mengikuti AHM Best Student. Dalam keterangannya, Farras mengatakan seminar yang diadakan Honda Banten ini membantu dalam persiapan mengikuti AHM Best Student tahun 2022.

Bagikan

KOMENTAR

* Wajib di isi
Terpopuler
Arsip
Tags

Follow Us On Twitter

Like Us On Facebook